Jakarta – Mohammad Salsabil selaku EVP Divisi Private Service Telkom, melakukan kunjungan ke kantor Digiserve pada Senin (14/4). Kunjungan ini disambut langsung oleh Buddy Restiady, Pelaksana Tugas (PLT) Presiden Direktur Digiserve, yang turut didampingi oleh Dian Ruslaini selaku VP Project & Delivery Management.
Kunjungan ini memiliki fokus utama untuk membahas perkembangan proyek MNS SDWAN Indomaret, sebuah proyek strategis yang saat ini menjadi salah satu pendorong utama dalam pencapaian target pendapatan Divisi Private Services Telkom.
Tim Digiserve memberikan pemutakhiran informasi terkait status implementasi proyek MNS SDWAN di jaringan toko Indomaret. Hingga saat ini, proses penyelesaian administrasi Berita Acara Serah Terima (BAST) untuk 1.422 lokasi telah berlangsung dan menjadi perhatian utama. Menyadari pentingnya percepatan proses ini, Sabil menawarkan tambahan dukungan tenaga kerja dari Segmen PCS untuk membantu tim Project Delivery Management (PDM) Digiserve, khususnya dalam perapihan evidence dan dokumentasi implementasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan BAST dengan lebih efisien.

Lebih lanjut, dalam diskusi juga mengemuka potensi pengembangan kerja sama antara Telkom dan Indomaret Group. Kesempatan ini meliputi kemungkinan penambahan lokasi baru untuk implementasi SDWAN, tidak hanya di jaringan toko Indomaret, namun juga di unit bisnis lain seperti Indogrosir dan Point Coffee. Potensi perluasan ini disambut dengan sangat positif oleh Buddy Restiady, yang menyatakan kesiapan pihaknya untuk melakukan pembahasan lebih lanjut bersama Segmen PCS demi menjajaki dan merealisasikan peluang strategis tersebut.
Usai sesi diskusi, Sabil juga menyempatkan diri mengunjungi ruang Command and Control (CoC) Digiserve. Dalam kunjungan ini, beliau mendapatkan paparan mendalam mengenai model operasional Digiserve dalam mengelola layanan pelanggan enterprise, khususnya pelanggan SDWAN. Penjelasan yang disampaikan oleh Wahyudi Jatmiko selaku VP Service & Operation Management Digiserve dan Jeperson Butar – Butar selaku SM Operation Center, mencakup Portal Monitoring SDWAN yang telah terintegrasi dengan ITSM meliputi sistem ticketing, mekanisme change request, serta proses reporting layanan. Sistem operasional ini menunjukkan kapabilitas Digiserve dalam menghadirkan layanan yang handal dan efisien bagi para pelanggan.
Pada akhir kunjungannya, Sabil menyampaikan apresiasi atas profesionalisme dan kinerja Digiserve dalam menjalankan fungsi operasionalnya. Ia juga menyatakan komitmennya untuk menyuarakan dan memperkuat posisi Digiserve di dalam ekosistem Grup Telkom. Harapannya, kolaborasi yang erat antara Digiserve, Divisi Private Services, dan Segmen PCS dapat semakin memperkuat sinergi internal dalam mencapai target bisnis serta menjawab kebutuhan pelanggan enterprise secara optimal.